Kegiatan UMKM Gathering yang diseleggarakan oleh LPB Pama Kite Gale ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017, bertempat di Kantor LPB Pama Kite Gale Tanjung Enim.  Acara ini dibuka oleh Bapak Ari Wibawa selaku Kabag HCGS PT. Pamapersada Nusantara MTU Tanjung Enim, dan dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Muara Enim, perwakilan Pemerintah Kecamatan Muara Enim, perwakilan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan Polsek Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan Lurah/Kades se-Kecamatan Lawang Kidul, Rumah UKMKK Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim dan perwakilan Manajemen PT. Pamapersada Nusantara SITE MTBU Tanjung Enim serta dihadiri 55 UMKM Mitra LPB Pama Kite Gale dan masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung serius tapi santai ini diawali dengan acara pembukaan dan sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan LPB PAKIGA dan UMKM Mitra Usaha-nya serta persentasi pencapaian kerja Program Tahun ke-II LPB PAKIGA oleh Bapak Rifvo Aprianto selaku Koordinator LPB kepada seluruh tamu undangan dan UMKM Mitra Binaan.  Acara ini disambut baik oleh seluruh tamu undangan dan UMKM yang hadir pada acara tersebut, dan hasilnya dari pihak Dinas Koperasi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan untuk kedepan kegiatan peningkatan ekonomi berbasis masyarakat dapat terus dikembangkan melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale, dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Dinas terkait terutama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim yang menaungi seluruh kegiatan pengembangan UMKM yang ada diwilayah kerjanya.

Acara Seminar Motivasi disampaikan langsung oleh Ustadz Ali Mursyi, S.Sos.M.Us  dengan tema “ Maju Bersama UMKM Menuju Kemandirian Usaha”. Dimana Motivator menjelaskan tentang tujuan usaha dan tujuan hidup serta dalam mejalankan usaha harus menanamkan nilai-nilai positif.

Peninjauan Stand Sate Jamur Tiram, sekaligus mencicipi hasil kreasi dari UMKM Pengolahan berbahan baku jamur tiram

Peninjauan Stand Olahan dari jamur Tiram yaitu Jamur Crspy dan Cendol Jamur, sekaligus mencicipi hasil kreasi dari UMKM Pengolahan berbahan baku jamur tiram

Peninjauan stand Pupuk Kompos yang dibuat dari limbah baglog (media) jamur tiram, sehingga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi

Acara UMKM Gathering ini, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke 8 stand pameran produk UMKM mitra usaha LPB PAKIGA.  Pameran produk UMKM ini menampilkan berbagai produk hasil pembinaan LPB Pakiga, antara lain Budidaya Buah Naga dan olahannya, Budidaya Jamur Tiram dan olahannya, Budidaya Ikan Lele dan olahannya, Kerajinan dari barang bekas yang ditampilkan oleh Proklim (Program Kampung Iklim) Bukit Agung binaan PT. Pamapersada Nusantara Jobsite MTBU, Pupuk Bokashi Bukit Mandiri dan  Bapak Supeno dan Olahan Makanan Sehat ala Yo’ UNA berbahan jamur, lele, buah naga dan sayuran serta Olahan Makanan Bukit Bara Lestari Desa Keban Agung.

Hasil dari kegiatan ini adalah LPB Pakiga semakin dikenal luas oleh masyarakat Kecamatan Lawang kidul khususnya Desa Lingga, dan memperoleh apresiasi dari pihak Pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UMKM kab. Muara Enim, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan Pemerintah Kecamatan Muara Enim.